bing Cara Mematikan Alarm Meteran Listrik Pulsa - Tengclekit

Cara Mematikan Alarm Meteran Listrik Pulsa

cara mematikan alarm meteran listrik itron cara mematikan alarm meteran listrik merk itron cara mematikan alarm meteran listrik merk star cara mematikan alarm meteran listrik prabayar cara mematikan alarm meteran listrik token

Kwh meter atau lebih dikenal dengan meteran listrik pasti ada disetiap rumah, hampir semua masyarakat Indonesia menggunakan benda ini untuk mengukur berapa total daya listrik yang terpakai dalam kehidupan sehari-hari. Seiring perkembangan teknologi meteran listrik juga semakin berkembang, tidak cuma ponsel yang memakai pulsa, kini listrik juga bisa memakai pulsa.

Inilah yang dikenal dengan meteran listrik pulsa. Banyak merk yang biasa dipakai pihak PLN, mulai dari merk star, merk itron dan lainnya. Kita tidak perlu bersusah payah membayar tagihan ke PLN apalagi harus antri panjang. Kini cukup mengisi pulsa layaknya ponsel, listrik anda berhasil menyala. Apabila pulsa listrik hampir habis biasannya akan otomatis alarm penanda berbunyi, memang ini buat penanda bahwa anda harus mengisi pulsa listrik. Tapi disisi lain bunyi ini sangatlah menggangu, padahal listrik juga belum habis dan masih tersisa cukup untuk bebarapa hari.

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tips yang jarang diketahui banyak orang, yaitu tips mematikan bunyi suara alarm pada meteran listrik apabila meteran tersebut berbunyi. anda tidak perlu bersusah payah untuk mematikan alarm tersebut. Belilah pulsa listrik 20rb alhasil suara alarm lenyap dari telinga anda..ha ha ha bercanda bro!

Okelah langsung saja inilah cara mematikan alarm pada meteran listrik prabayar atau token. Apabila beberapa menit alarm kembali berbunyi itu artinya kode yang saya bagikan tidak cocok dengan merk meteran yang anda pakai.

Untuk mematikan buzzer/alarm atau bunyi tit..tit...tit.... yang menjadi biang kerok bising sangat menggangggu. Begini carannya,

  • Tekan angka 456xx + ENTER, dimana xx adalah nilai kwh yang diinginkan, default pada semua meter adalah 20Kwh meter akan berbunyi. itulah kode mematikan alarm meteran listrik.
  • Kita bisa melakukan pengesetan pada angka 15 - 05, 05 adalah angka batas terendah yang bisa diset. kita tinggal tekan 45605 + tombol ENTER. 
  • Maka batas meter anda akan berubah menjadi setiap 5Kwh baru alarm berbunyi. Untuk melakukan seting berapa lama sekali alarm/buzzer berbunyi akan saya bahas di tips berikutnya.

itu saja tips simpelnya semoga bermanfaat..

salam

Belum ada Komentar untuk "Cara Mematikan Alarm Meteran Listrik Pulsa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel