bing Cara Membuat Efek Retak di Photoshop - Tengclekit

Cara Membuat Efek Retak di Photoshop

Tengclekit.com - Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah sebuah aplikasi edit gambar yang dibuat oleh Adobe Systems yang fungsinya sebagai pengeditan foto/gambar dengan penambahan efek-efek yang sangat menakjubkan. Aplikasi ini biasanya dipakai oleh seorang fotografer atau desainer dan juga perusahaan yang bergerak dalam pengiklanan.

Nah Versi ke 8 aplikasi photosop diberi nama Photoshop CS atau (Creative Suite), versi ke 9 disebut Adobe Photoshop CS2, versi ke 10 adalah Adobe Photoshop CS3 , versi ke 11 yaitu Adobe Photoshop CS4 , versi ke 12 Adobe Photoshop CS5 , dan versi yang baru yaitu Adobe Photoshop CC.

Nah langsung saja kita mulai belajar penerapan efek-efek dari photosop, saya menggunakan photosop versi ke 11 yaitu CS4. Kemudian pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tutorial photoshop yaitu bagaimana membuat efek wajah retak di photoshop. Nah langsung saja mari kita ikuti step-step nya sebagai berikut:

1. Buka program photoshop dan open foto yang ingin kalian edit juga gambar tanah atau tembok yang sudah kalian download dari google. Pilih gambar tanah atau gambar tembok retak yang sekiranya keren.

2. Setelah itu Ctrl-A pada gambar retakan tanah, kemudian seret / move dengan move tool ➤ gabungkan dengan gambar foto kalian yang tadi.

cara membuat efek retak dengan photoshop, cara membuat efek retak di photoshop, cara membuat efek retak di photoshop cs3 cara membuat efek retak di photoshop cs5, cara membuat efek retak pada photoshop ,cara membuat efek retak pada photoshop cs3, cara membuat efek retak pada wajah dengan photoshop, cara membuat efek retak photoshop

3. Kemudian atur gambar retakan tanah dengan geser-geser pojokan-pojokan sehingga ukurannya pas dibagian depan muka pada foto kalian.

cara membuat efek tembok retak di photoshop, cara membuat efek tulisan retak dengan photoshop, cara membuat efek tulisan retak di photoshop, cara membuat efek wajah retak di photoshop, cara membuat efek wajah retak di photoshop cs3, cara membuat efek wajah retak di photoshop cs5, cara membuat efek wajah retak di photoshop cs6

4. Klik kanan pada layer 1 (gambar retakan tanah) seperti gambar dibawah ini dan pilih Blending Option dan pada Blend Mode pilih Multiply.

cara membuat efek wajah retak pada photoshop, cara membuat efek wajah retak photoshop, membuat efek pecah dengan photoshop, membuat efek pecah di photoshop, membuat efek pecah pada photoshop, membuat efek pecah photoshop membuat efek retak dengan photoshop


membuat efek retak di photoshop, membuat efek retak pada photoshop, membuat efek retak pada wajah photoshop membuat efek retak photoshop, membuat efek tembok retak photoshop, membuat efek wajah retak dengan photoshop, membuat efek wajah retak di photoshop, membuat efek wajah retak pada photoshop

5. Sekarang gunakan eraser tool untuk menyeleksi hanya bagian di muka saja yang terkena retakan. Bagian yang lain hapus saja dengan hati-hati sehingga hasilnya bisa rapi,

 tutorial efek retak photoshop

6. Nah untuk mencerahkan wajah pilih pada layer tanah retak dan pada menu atas pilih adjusment > curves, atur sesuai keinginan supaya bisa lebih cerah.

cara buat efek retak di photoshop, cara buat efek retak pada photoshop cara efek pecah photoshop, cara efek wajah retak photoshop cara membuat efek kaca retak di photoshop, cara membuat efek muka retak di photoshop, cara membuat efek muka retak pada photoshop, cara membuat efek pecah pada photoshop, cara membuat efek pecah photoshop

Nah itu tadi cara memberikan efek retak pada wajah, silahkan dipraktekkan, mohon maaf apabila hasilnya kurang maksimal karena hanya sekedar contoh, mungkin anda bisa mengkreasikan sendiri dengan keseimbangan warna dan terlihat lebih nyata.

Semoga bermanfaat



Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Efek Retak di Photoshop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel