bing 5 Fungsi Air Plane Mode yang wajib kalian ketahui - Tengclekit

5 Fungsi Air Plane Mode yang wajib kalian ketahui



Air plane mode atau mode pesawat adalah sebuah fitur yang disematkan di ponsel untuk keselamatan penerbangan yaitu ketika kalian didalam pesawat kalian disarankan untuk menggunakan fitur airplane mode ini agar tidak mengganggu jaringan didalam pesawat. 

Tetapi tidak hanya itu saja ternyata fungsi dari airplane mode ini, inilah fungsi lain mode pesawat yang wajib kalian ketahui :

1. Hemat daya Baterai

Ketika dalam perjalanan misalnya berwisata kebetulan kalian tidak membaca charger ponsel, padahal waktu yang kalian tempuh perjalanan itu sangat panjang dan ada moment-moment yang harus kalian dokumentasikan, yang harus kalian mengambil gambar atau kalian ingin mendengarkan musik namun khawatir baterai bakal cepat habis. Nah fungsi dari airplane mode disini akan sangat membantu kalian untuk lebih menghemat baterai, kalian tidak akan menerima notifikasi yang tentunya akan sangat menguras daya baterai namun tetap bisa mengambil gambar, bermain musik ataupun bermain game offline. Namun kalau game kemungkinan baterai tetap akan terkuras banyak.

2. Mempercepat Pengisian Baterai

Mode pesawat juga akan mempercepat pengisian baterai anda, karena semua konektifitas akan terputus baik koneksi data, bluetooth, GPS, Wifi dan aplikasi dengan layanan data akan mati. Ini hampir sama seperti poin nomor 1, tetapi disini perbedaannya adalah apabila anda dikejar waktu, misalnya ada lupa tidak isi baterai saat bangun pagi dan akan berangkat ke kantor, hidupkan mode pesawat dan colokan charger. Pengisian baterai kamu akan lebih cepat dan saat kalian berangkat ke kantor baterai sudah terisi lebih banyak dibanding apabila kalian tidak menyalakan mode pesawat.

3. Untuk Menghindari Gangguan

Gangguan disini yang dimaksud adalah misalnya kalian sedang dalam perjalanan atau sedang tidak ingin diganggu tetapi kalian tetap ingin memegang ponsel tersebut. Tentunya semua notifikasi akan terputus termasuk chat sms, notifikasi facebook, whatsaap, bbm  dan kawan-kawan, dengan begini juga kalian tidak akan terganggu dengan lampu LED notifikasi yang kedip-kedip. Nah keunggulannya disini kalian tetap bisa memakai ponsel tersebut tanpa harus mematikannya.

4. Memperkuat Sinyal Ponsel

Memperkuat sinyal yang dimaksud adalah begini, apabila kalian berada pada wilayah yang jarang sinyal, (jarang lho ya bukan tidak ada), misalnya sinyal cuma ada 1 bar dan itu akan sangat menjengkelkan karena pastinya akan sangat menganggu komunikasi anda, misalnya bbm, whatsapp hanya gambar jam, nah salah satu trik yang harus kalian coba adalah dengan mengaktifkan airplane mode ini, Cobalah aktifkan sejenak kemudian nyalakan kembali, biasanya dengan cara begini sinyal anda akan bertambah kuat dan bisa mendukung aplikasi chating atau bisa mempercepat loading browsing kalian yang semula tidak berjalan. Kalian juga bisa dengan mematikan ponsel dan menghidupkannya lagi, tetapi kelemahannya bisa memakan waktu yang lama untuk booting kembali.

5. Mempercepat Kinerja Ponsel Cerdas Kalian

Selain memperkuat sinyal ponsel cerdas kalian, mode pesawat juga bisa mempercepat kinerja ponsel pintarmu loh, lho kok bisa ? Jadi begini ponsel cerdas yang kalian miliki itu memilik banyak fitur didalamnya yang berjalan dibelakang dan memakan data internet, misalnya saja kalian pasti pernah mengalami yang namanya update otomatis dari ponsel kalian, Nah kalian bisa menggunakan mode pesawat ini untuk memperlancar kembali ponsel anda dan jangan lupa juga matikan update otomatis aplikasi di ponsel kalian. tentunya tidak akan jadi masalah yang berarti apabila ponsel kalian sudah memiliki ram yang mumpuni. Namun tidak ada salahnya untuk dicoba tips saya ini.


Nah itulah beberapa fungsi dari mode pesawat yang wajib kalian ketahui. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian dan sekarang bisa tahu apa fungsi dari mode pesawat yang selama ini kalian cari.

Terima Kasih,
Semoga Bermanfaat,




2 Komentar untuk "5 Fungsi Air Plane Mode yang wajib kalian ketahui"

  1. Wah baru tau saya gan. dan tambah satu lagi gan, untuk di gunakan ketika naik pesawat :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi gan biasanya cuma itu yang orang-orang tahu..haha

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel