bing Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J5 2015 - Tengclekit

Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J5 2015


Pada kesempatan kali ini tengclekit.com akan membagikan langkah-langkah bagaimana cara Root smartphone Samsung Galaxy J5 2015. Untuk tahun 2016 nanti akan kami berikan pada postingan berikutnya. Ingat root dapat menghilangkan garansi samsung j5 anda. Berikut kami bagikan cara root samsung j5 2015 atau j500g dengan odin.


Bahan Root :
- SAMSUNG USB DRIVER
- ODIN
- TWRP
- SuperSU




1. Download semua bahan di atas.

2. Agar program ODIN terbaca nantinya instal dulu SAMSUNG USB DRIVER yang anda download.
3. Tempatkan/Copy file UPDATE-SuperSU-v2.46.zip ke Hp samsung j5 ke MMC. Di taruh di luar, jangan ditaruh di dalam folder apapun.

4. Masuk setting --About Phone -- Build numbernya di klik terus sampai muncul option Pilihan Pengembang / Developer Options di dalam setting. Jika sudah muncul aktifkan Pilihan Pengembang / Developer Options, aktifkan pilihan Mendebug usb dan Oem Terbuka Kunci. Pastikan keduanya aktif / on / sudah berwarna hijau. (WAJIB)

5. Sekarang tinggal proses flashing file TWRP ke dalam J5. Pertama matikan dulu J5 kalian, pada keadaan mati tekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan pada J5. Kemudian tekan tombol volume up untuk masuk download mode.

6. Buka program ODIN (yang sebelumnya sudah di extract)pada Komputer/Laptop,
kemudian colokan Galaxy J5 yang sedang dalam download mode melalui kabel usb yang terhubung dengan Komputer/Laptop. Pada program odin klik tombol AP dan cari file bernama TWRP-20150710-UNOFFICIAL-J5lte.tar yang sebelumnya sudah di download.

7. Pastikan dibawah tulisan ID:COM  sudah berwarna hijau. (Menandakan Ponselmu sudah terdeteksi odin dan siap flash). Jika semua sudah terlaksanakan, klik  start pada program Odin dan tunggu sampai prosesnya rampung.

8. Muncul Tulisan PASS berarti tandanya flash kamu berhasil. tunggu sampai masuk ke homescreen/layar hp anda. Matikan lagi J5, pada keadaan mati tekan tombol Volume Up + Home + Power sampai masuk menu TWRP. Pada TWRP pilih tombol install ---lalu pilih file UPDATE-SuperSU-v2.46.zip yang ada di J5 kalian. Tunggu sampai prosesnya selesai, setelah itu masih di TWRP pilih Reboot dan tunggu J5 kembali ke menu homescreen.

9. Untuk mengecek status proses root yang sudah dilakukan, download aplikasi Root Checker melalui Google Playstore di J5. Buka aplikasinya dan check apakah Galaxy J5 nya sudah ter-root dengan sempurna atau belum. dan di ponsel sudah ada aplikasi superSU



-Credit file to Grup Facebook official samsung galaxy j5
-DWYOR (Do With Your Own Risk), resiko bukan tanggungan kami.
- Saya upload ulang untuk kenyamanan anda mendownload file dengan mudah.

Terima Kasih, Semoga Bermanfaat
Salam

Belum ada Komentar untuk "Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J5 2015"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel