bing Tutorial Cara Membuat Stiker WA Sendiri..[lewat HP Gampang No Ribet !] - Tengclekit

Tutorial Cara Membuat Stiker WA Sendiri..[lewat HP Gampang No Ribet !]

Baru-baru ini kalian pasti penasaran, teman-teman kalian bisa mengirimkan stiker whatsapp yang unik lewat pesan whatsapp baik di chat pribadi maupun grup wa. Stikernya sendiri macam-macam ada yang versi standar emo dari whatsapp ada yang buatan sendiri alias foto atau wajah mereka sendiri, ada juga bentuk tulisan bahkan stiker whatsapp bergerak. unik kan.


Penasaran cara buatnya ??

Tenang santai cak, kalian disini tak kasih tutorial membuat stiker wa sendiri sesuai dengan kreativitas kalian sendiri cak!

Cara Membuat Stiker Sendiri di whatsapp

Sebelum kita lanjut ke tutor membuat stiker, kalian perlu tahu dahulu apa syarat jenis foto yg dapat digunakan untuk stiker. ini langsung cek syaratnya!

Seenggaknya, ada tiga aturan yg lebih dulu kalian lakukan agar stiker nanti dapat muncul dgn optimal:
Setiap Foto itu diwajibkan backgroundnya/latar belakang yg transparan (bentuk file .png)
Usaha kan ukuran stikernya itu 512x512 pixel
Usaha kan Ukuran/besar file stiker ndak boleh melebih 100KB
Dari WhatsApp sendiri jg ngasih beberapa rekomendasi, misal jngan sampai marginnya (batas) antara stiker dgn kanvas itu terlalu lebar, dikarenakan nanti hasilnya pasti kurang jos. yuk simak cara buat stiker whatsapp gambar sendiri

1. Siapkan Gambar/foto Berformat PNG

Bila sampeyan mau pake foto sampeyan sendiri  atau istri sampeyan, bisa download aplikasi namanya Background Eraser yang sudah tersedia diPlay Store gunanya buat hapus latar belakang.


Sudah terinstal, kalian buka saja aplikasi nya lalu pilih foto yang mau kalian rubah jadi stiker. Pertama, kalian harus lakukam cropping dulu gambar/foto yang kalian pilih tadi.
Hapuslah latar belakang nya sampai hanya tersisa foto yang kalian inginkan. Di aplikasi ini ada fitur Auto & Magic buat mempermudah menghapus background foto.

Nah kalau sudah selesai, kalian beri efek smooth di fotomu tadi supaya pinggiran halus. Tapi jangan kelupaan simpan fotonya ya. Nah secara otomatis fotomu akan tersimpan sbg file bentuk PNG. Joos cak !!

Namun, dikarenakan hanya pakai manual sentuhan tangan, kalian rada susah pas menghapus latar belakangnya. Intinya, kalian kudu telaten ya cak!

Unduh Aplikasi Personal Stickers untuk WhatsApp

Kali ini tahap finishing atau tahap pamungkas, kalian download aja Personal Stickers for WhatsApp di Play Store.

Cara menambah Stiker ke WhatsApp
Nah jikakalian sudah punya gambar berformat PNG tadi, buka saja aplikasi Personal Stickers for WhatsApp. Aplikasi ini langsung dapat menemukan fotomu secara otomatis karena sudah berformat PNG.

Namun perlu di ingat, kalian membutuhkan minim tiga gambar/foto supaya bisa unggah stiker buatanmu tadi ke WhatsApp. Dan Pastikan gambar-gambar itu diletakkan didalam folder yg sama!

cara-membuat-stiker-wa-gampang sekali

Setelah selesai, kalian langsung dapat memakai untuk kirimkan ke temanmu. Piye cak, mantap to !!

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Cara Membuat Stiker WA Sendiri..[lewat HP Gampang No Ribet !]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel