bing Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Arab Beserta Artinya 2019 - Tengclekit

Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Arab Beserta Artinya 2019

Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Arab



Ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa arab dan terjemahannya– Bagi kalian yang baru mencari kata-kata atau inspirasi buat ucapan ulang tahun di hari specialmu. kalian bisa simak ulasan kami dibawah ini.

Saling kasih ucapan selamat ulang tahun sudah membudaya dimasyrakat Negara manapun. Bahkan si medsos pun juga sudah ada pengingat kala ada teman kita yang sedang ulang tahun.

Nah apabila ngomongin kekinian, banyak sekali kita temukan para pemuda yang memakai ucapan ultah memakai bahasa arab. Ndak tahu fenomena ini terjadi karena oleh apa, namun banyak sekali disekitar kita.

Bahasa arab itu bagi umat Islam dah pasti bukan sesuatu yg asing. Karena tiap hari seorang muslim pasti melantukan bacaan Qur’an  yang isinya bahasa arab.

Nah secara umum, banyak sekali yang memakai ucapan selamat ulang tahun Islami buat orang yang dicintainya. Sederhanya yaitu ada yang dengan sekedar ucapan selamat milad, atau yang lain.

Menurut bahasa kata milad itu mengandung arti sebagai lahir.  Apabila di gabungkan dengan kata selamat, maka akan  punya arti selamat buat hari kelahiran.

Tak hanya itu saja, banyak juga di sertai dengan doa keberkahan. Mungkin teman-teman juga sudah tak asing tentang ucapan bahasa arab satu ini.


Barakallahu fii umrik


Artinya : "Semoga Allah memberikan keberkahan atas umurmu."

Doa itu kerap kali kita ucapkan dengan niat mengharapkan keberkahan dari Allah untuk umur orang tercinta bagi kita.

Untuk balas ucapan itu yakni dengan kita ucapkan Jazakallahu Khairan. Artinya semoga Allah membalasmu dengan kebaikan. Ucapan tersebut sebagai bentuk terima kasih atas doa yang di berikan kepadanya.

Nah sekarang kita bisa simpulkan bahwa ucapan selamat ulang tahun bahasa arab yang tepat itu di ucapakan adalah doa. Kamu bisa buat bentuk doamu sendiri sesuai dengan bahasa dan harapan mu.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Arab Singkat

Banyak Orang lebih suka memberikan ucapan ulang tahun yang singkat buat temannya. Biasannya karena tidak sempat atau malas untuk mikir. yang pendek-pendek aja deh.

Jika kalian sedang butuh pencerahan, coba pakai Qosidah ucapan ulang tahun dalam bahasa arab di bawah ini.


Lirik Qasidah Ulang Tahun – Mabruk Alfa Mabruk
Mabruuk alfa mabruuk ‘alaika mabruuk


Mabruuk alfa mabruuk yawm miiladik mabruuk

Selamat hari milad

Semoga dapat rahmat

Dari Allahu Ahad

Hingga hidup selamat

Mabruuk alfa mabruuk ‘alaika mabruuk

Mabruuk alfa mabruuk yawm miiladik mabruuk

Selamat ulang tahun

Semoga berkah turun

Dari Allah Pengampun

Sehingga hidup rukun

Doa Ulang Tahun Islami Dalam Bahasa Arab


Berikut ini kami sajikan contoh doa yang dapat kalian lantunkan disaat hari kelahiran.

Doa Ulang Tahun Mohon Panjang Umur

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allaahumma thowwil ‘umuuronaa, wa shohhih ajsaadanaa, wa nawwir quluubanaa, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhi khawaa-ijanaa fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiirun


Arti doa ulang tahun bahasa arab:

“Ya Allah. Panjangkanlah umur kami, sehatkan jasad kami, terangi hati kami, tetapkan iman kami, baikkan amalan kami, luaskan rezeki kami, dekatkan kami pada kebaikan dan jauhkan kami dari keburukan, kabulkan semua kebutuhan kami dalam urusan agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Doa Mohon Kemuliaan untuk Keluarga

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Robbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yuun waj-‘alnaa lilmuttaqiina imaama

Arti Doa Mohon Kemuliaan Untuk Keluarga:

“Ya Rabb kami, anugerahkan kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikan kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.lang Tahun dalam Al Quran”

Mohon Keselamatan dan Kesejahteraan

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Allaahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa ‘aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qoblal mauti wa rohmatan ‘indal mauti wa maghfirotan ba’dal mauti

Arti Mohon Keselamatan dan Kesejahteraan:

“Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.”

Doa Mohon Anak yang Sholeh


رَبِّ هَبْلِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ

Robbi hablii min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan innaka samii’ud du’aa-i

Artinya Doa Mohon Anak yang Sholeh:

“Ya Rabbi, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa (hambamu).”

Doa Memohon Rezeki Yang Halal dan Baik


اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

“Allahumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka ‘a-laa kulli syai-in qodiir.”

Arti Doa Memohon Rezeki Yang Halal dan Baik:

“Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.”

Demikian Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Arab dan Doa Ulang Tahun Islami. 

Semoga bermanfaat .








Belum ada Komentar untuk "Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Arab Beserta Artinya 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel