bing Rekomendasi AC yg bagus dengan harga 2 sampai 3 Jutaan - Tengclekit

Rekomendasi AC yg bagus dengan harga 2 sampai 3 Jutaan

Rekomendasi AC Terbaik 2019

Inilah Merk AC dengan harga 2 sampai 3 Jutaan 

Terdapat sangat banyak banget merk AC branded misal Sharp, Daikin, Polytron, Panasonic, LG, Samsung dan masih banyak lagi yang ada di pasaran yakni dengan bandrol 2-3 juta. Namun, disana tertera spesifikasi yang kurang di mengerti seperti misalnya jumlah COP (Coefficient of Performance) atau EER (Energy Efficiency Ratio) opo kui mbakyu.. Milih-milih AC jadi mbingungi alias bingung yang mana yang bagus. Pengennya si bagus tur murah.. biasa wong indonesia..☺
Wis rausah panjang lebar, disini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana caranya memilih AC dan tentunya juga tak kasih rekomendasi merk AC paling jos seharga 2-3 jutaanlah. Nah simak baik-baik dan simpan artikel ini suatu saat bisa dibuka kembali saat anda ingin membeli AC agar panjenengan bisa menemukan AC yang jos gandos!
Jangan tanya merk dulu, pelajari dulu ini sebelum kalian beli AC, luangkan waktu sebentar untuk membaca, siapa tahu dapat ilmu gratis..

Begini nih Caranya memilih AC (pendingin ruangan) seharga 2-3 jutaan

Pilihlah berdasarkan PK-nya
Kita ini kan di Indonesia ya mas,mbak,bu,pak semuanya. Nah kemampuan AC mendinginkan ruangan itu di ukur dgn satuan yg biasa di sebut PK (Paard Kracht). Dah tahulah pastinya panjenengan semua. 

Nah semakin tinggi PK sebuah AC, maka  bisa makin baik juga dia dalam mendinginkan ruangan. Namun, apabila kalian semua memilih AC dgn PK yg tidak atau kurang sesuai dengan luas ruangan, kalian justru akan sangat dirugikan. Waladalah kok bisa cak.. 

Hal ini karena kemampuan AC dalam mendinginkan ruang panjenengan akan menjadi kurang optimal atau kurang joslah, Nah apa akibatnya? biaya listrik akan jebol pakdhe alias membengkak. wis ruangan ora adem, listrike larang..waah repot

Nah untuk itu, saya sangat menyarankan panjenengan agar menggunakan AC ukuran 1 PK di ruang tamu. Karena aliran udara atau suhu di ruang tamu biasanya gampang berubah pak, karena biasanya banyak orang yang keluar masuk ruangan yang satu ini. Nah Sementara itu, jika penggunaan untuk kamar tidur panjenengan bisa memakai AC yang ½ PK saja.

Pilih stop kontak yang sesuai

Kali ini stopkontak, stopkontak yang umum di negara kita tercinta ini ada dua jenis, yaitu stopkontak 2 lubang dan stop kontak 3 lubang. saya sarankan pakai yang 3 lubang. Maka jika hendak beli AC, panjenengan harus memastikan sudah ada stopkontak yang tepat di area pemasangan AC. Apabila belum ada,  bisa memasangnya lebih dulu tentunya dengan bantuan petugas listrik.

Pilih kemampuan AC itu dalam menghemat energi (ini Penting)
Salah satu poin yang sangat penting yang wajib panjenengan periksa saat membeli AC yaitu adanya fitur penghemat listrik. Jangan Kwatir, fitur ini bisa didapatkan untuk AC seharga 2-3 juta. Simak penjelasan berikut.
Sesuaikan kemampuan penghemat energi AC tersebut dengan biaya yang dikeluarkan

Saat kalian membaca-baca fitur hemat energi pada suatu AC, hal penting yang perlu kalian amati yaitu seberapa optimal sih kemampuan AC tersebut dalam menghemat penggunaan daya listrik. Hal ini biasanya ditampilkan dengan jumlah bintang yang dimiliki AC tersebut. Bintang itu adalah indikator standar minimal sebuah AC, agar AC itu bisa dijual di dalam suatu negara, dalam hal ini khususnya kan negara kita Indonesia. 
Bintang 1 itu menjelaskan bahwa produk AC itu tidak mampu memenuhi standar minimal sampai 100% sehingga produk tersebut tidak dijual. Oleh Karena itu, produk yang bisa dijual yaitu produk dengan minimal dengan bintang 2 hingga bintang 5. Bahwa semakin tinggi bintang, semakin hemat energi yang dikeluarkan AC tersebut.
Walau begitu, bukan trus kemampuan menghemat energi  itu meningkat secara merata lho per level bintang. Pada saat ini, perform dan konsumsi daya listrik AC yang berbintang 2 dengan berbintang 3 tidak terpaut jauh yang berbeda. Sementara itu, AC bintang 4 ke atas memiliki performa yang jauh jos gandos sekaligus sangat hemat listrik, tetapi cenderung memiliki harga lumayan mahal. Untuk AC bintang 5, harga tentunya lebih mahal lagi dan sepertinya tidak dijual di rentang harga 2-3 jutaan kang.
Apabila Panjenengan mementingkan biaya operasional AC, bisa pilih produk dengan bintang 3 ke ataslah, Akan tetapi bila dana terbatas, bisa memilih AC bintang 2 juga sudah oke kok.

Semakin hemat daya apabila AC nya memiliki EER mulai dari 10,41 BTU/h

Di Negara pembuat Jepang sendiri, Suatu AC dikatakan hemat energi jika mempunyai nilai minimum APF 5,8. Makin tinggi nilai APF-nya, Makin baik juga kemampuan AC itu untuk menghemat energi. 

Meski begitu, di Negara kita masih jarang yang makai perhitungan APF seperti ini. Namun, kalian dapat lihat kemampuan hemat energinya dari rasio EER AC itu. Jika EER mulai dari 10,41 BTU/h itu sudah termasuk hemat energi dan bisa dikategorikan sebagai produk dengan bintang 4. 

Pilih AC yang tidak memiliki fitur auto clean


Baru-baru ini, Makin banyak AC yang ada fitur auto clean. walaupun, sebenarnya fitur seperti ini ndak bisa membersihkan keseluruhan AC oleh karena itu kalian tetap harus membersihkan sendiri komponen lainnya. Tidak itu saja, AC yang punya fitur ini punya struktur yang makin rumit dan sulit untuk dibongkar sendiri, bahkan oleh ahli reparasi AC. Harganya pun jauh lebih mahal dibanding dengan AC yang tidak memiliki fitur tersebut.
Nah oleh karena itu, apabila kalian mempunyai rencana beli AC supaya meminta teknisi AC untuk membersihkan AC kalian secara rutin, kalian dapat memilih produk yg tidak di lengkapi fitur auto clean. Toh, jika memilih produk tanpa fitur tersebut Anda juga akan hemat biaya lebih banyak.

Sekiranya itu saja sekarang kita masuk tahap inti :

Rekomendasi AC yang bagus seharga 2-3 jutaan


10. Daikin Lite FTV15BXV14

AC Daikin Lite FTV15BXV14
Harga : Rp 3.000.000

Jangan salah, ini AC hemat listrik cak !

Untuk Panjenengan yang menginginkan pengeluaran biaya listrik yang sekecil mungkin, dengan AC ½ PK ini bisa dicatat dimasukkan dalam daftar belanja. Bagaimana tidak, dengan daya listrik yang hanya 380 watt saja, produk keluaran Daikin ini kalian bisa menikmati udara sangat dingin dalam ruangan tanpa harus mengeluarkan gocek yang banyak untuk bayar listrik pakdhe.
Ditambah lagi, dengan power listrik serendah ini produk daikin masih tetep bisa mendinginkan ruangan kalian dengan sangat cepat jika kalian aktifkan itu yang namanya power mode. Tidak hanya itu saja cak, produk ini ternyata jg sudah di lengkapi filter SARATNET yang mampu menyingkirkan debu dan bisa membuat udara yang didalam ruangan jadi semakin clean atau bersih.

9. Sharp Turbo Cool Series AH-A9UCY

AC murah Sharp Turbo Cool Series AH-A9UCY
Harga : Rp 2.625.000

Mencegah kerusakan tambah parah dengan self diagnosis dan X-Fan

jangan Salah ! AC ini punya fitur jos yaitu fitur 
self diagnosis untuk mengetahui kejanggalan pada AC 1 PK ini dan segera memperbaiki-nya sebelum bertambah parah. Kemudian, rasio EER di produk AC berdaya listrik 750 watt ini yaitu 12 BTU/h oleh karena itu kalian ndak usah kwatir karna AC ini sudah termasuk sangat hemat energi.


Nah apalagi, fitur X-Fan berfungsi mengeluarkan sisa air didalam saluran udara disaat AC Anda matikan dan risiko timbulnya kerusakan makin berkurang. Bila kalian tidak mau mengeluarkan banyak uang utk melakukan servis besar-besaran pada AC atau beli AC baru lagi, produk ini layak panjenengan pertimbangkan.

8. Aqua AQA-KC105AG6

AC Aqua AQA-KC105AG6
Harga : Rp 2.200.000

Jos gandos Cak, Filter vitamin C dan antioksidannya bikin Panjenengan makin awet muda!

lengkap dgn fitur I Feel Function, sensor di AC ½ PK bisa menghasilkan udara yang sangat dingin sesuai kondisi & temperatur diruangan kalian. Selain itu daya juga cukup ideal lah, 547 watt. kalian juga akan makin tenang memakainya dengan garansi kompresor selama 5 tahun. (ini Penting)
Selain itu, AC ini jg makin fungsional karna lengkap dgn filter vitamin C dan filter antioksidan yang bukan hanya membuat tubuh menjadi sehat, namun juga membantu menjaga agar kalian tetap awet muda. 

7. Coocaa VELA Series SMFC07A-1AA1NA

AC 2 jutaan Coocaa VELA Series SMFC07A-1AA1NA
Harga : Rp 2.550.000

Dingiin hingga ke sudut-sudut ruangan dengan sudut swing 120°

Jika kalian butuh AC yang bisa mendinginkan bahkan sampai ke sudut terkecil ruangan, produk ini wajib dicatat dalam daftar belanja. AC ¾ PK ini punya sudut kemiringan 120° lho, udara dinginnya itu dpt dengan mudah kalian arahkan ke sudut ruang atau area lainnya diruangan kalian.
Selain daripada itu, AC dgn daya listrik  720 watt ini pun hnya menghasilkan suara 21 dB wow sangat hening bila dinyalakan juga cocok jika digunakan di kamar tidur atau ruang belajar anak. Nah Lalu, adanya juga fitur self diagnosis yang memungkinkan kalian untuk bisa memperbaiki AC sebelum kerusakannya tambah parah.

6. Sanken ESA-09D/L

AC 2 jutaan Sanken ESA-09D/L
Harga : Rp 2.700.000

Cross Flow Fannya ini hasikan udara dingin lebih banyak kang bro

Ada juga seperti diatas tadi adanya filter vitamin C membuat AC ini dapat membantu jaga kebugaran tubuh juga baik untuk kulit kalian. AC 1 PK yang menyandang bintang 4 ini jg sudah punya Blue Fin Evaporator berfungsi  mempercepat proses pendinginan tnpa disertai biaya listrik kalian jadi bengkak.

5. Akari AC-0568GLWi

Akari AC-0568GLWi
Harga : Rp 2.790.000

Buktikan Performa yang joss, konsumsi listrik paling minimal!

Memakai freon R410, AC ini jadi makin ramah lingkungan dan juga sangat aman untuk kalian gunakan. Kemudian, dgn PK sebesar ½ saja AC ini pun sangat layak ditempatkan di ruang tidur. Apalagi, saat kalian nyalakan AC dengan bintang 4 ini jg dapat menghasilkan semburan udara dingin yg sangat bersih karna sudah dilengkapi fitur Healthy Nano Silver Filter. Keren kang!
AC ini mampu dengan cepat mendinginkan ruangan dengan fitur turbo cooling juga hanya butuh daya listrik 409 watt saja bisa kalian pakai, sangat rendah coy! Bila panjenengan cari AC  performa jos bintang 4 yg sangat hemat listrik, janganlah ragu untuk catat produk ini dan masukkan dalam daftar belanja anda tahun ini.

4. Aux ASW-09A4/FOR1

AC murah Aux ASW-09A4/FOR1
Harga : Rp 2.690.000

Ada Fitur Double Mute bikin panjenengan tidur makin nglempuuss

AC ini berbintang 4 dgn rasio EER 13 BTU/h hal seperti ini menjamin jelas efisiensi energi listrik yang sangat maksimal untuk penggunaan di rumah kalian. Nah slain itu, utk ukuran AC 1 PK daya listriknya pun lumayan rendah lho, hanya 680 watt saja coy. Ada fitur auto restart dan deep sleep juga akan membuat produk satu ini jadi makin sip pokoknya.
Tidak hanya gitu saja, bila kalian aktifkan fitur Double Mute AC ini akan jadi semakin hening alias sepi pak... Dengan begitu, panjenengan bisa tidur dengan nyenyak dengan tetap menyalakan si AC. Bila kalian semua tidak mau saat-saat tidur berkualitasnya terganggu karena dengkuran suara AC, tentulah produk yang satu ini wajib kalian pertimbang kan.

3. Panasonic Single Split CS/CU-YN7SKJ

rekomendasi AC murah 2019 Panasonic
Harga : Rp 2.885.000

Sangat kuat dan tahan lama dengan material Eco Tough..jos Caak!!

Cari  AC yang awet dan durable??, produk satu ini terkenal dengan keawetannya yang wajib Anda miliki. Di rancang  khusus memakai material jos Eco Tough, AC keluaran Panasonic ini jadi tidak gampang rusak dan sangat tahan sekali dengan karat bahkan ketika kalian tempat kan pada lingkungan yang kurang bersahabat.
Tak hanya itu, saat dinyalakan AC ¾ PK ini jg hnya mengeluarkan suara sebesar 29-35 dB dan yang pasti tidak akan membuat istirahat Anda terganggu. Lalu, AC bintang 4 ini jg memakai freon R32 yang tidak akan menghasilkan CFC (chlorofluorocarbon) dan HCFC (hydrochlorofluorocarbon) yang dapat merusak ozon.

2. Polytron Neuva Ice Series PAC09VXM

2. Polytron Neuva Ice Series PAC09VXM
Harga : Rp 2.575.000

Sangat ampuh memurnikan udara dari berbagai bahaya partikular

Di rancang khusus, AC ini dapat mendingin kan ruangan dgn sangat cepat. Meski begitu cepat, AC 1 PK ini cuma bersuara <30 dB wow, tidak brisik pokoknya. Nah selain daripada itu, AC bintang 4 ini jg lengkap dengan filter khusus menyaring kotoran dan debu juga carbon filter untuk hilangkan bau yang tak sedap diruangan kalian.

1. LG Split Air Conditioner T10EMV

AC murah 2019 LG Split Air Conditioner T10EMV
Harga : Rp 2.888.000

Atur daya listriknya sesuai kebutuhan Anda!

AC yang menyandang bintang 4 ini di lengkapi dgn inverter mas bro sehingga butuh daya listrik 920 watt saat kalian nyalakan. Namun jangan salah, produk telah di lengkapi fitur multiwatt option dgn 4 pilihan daya agar kalian dapat atur daya listrik nya sesuai kebutuhan kalian. Untuk kalian yg ingin mengontrol pengeluaran listrik, produk AC inilah jawaban nya.
Ditambah, produk ini tetap dapat mendingin kan ruangan kalian 30% lebih cepat dgn fitur Jet Cool. tidak bising juga karena AC 1 PK ini hanya bersuara 18 dB. jangan kawatir, produk ini juga tidak gampang karat karna sudah di lengkapi dgn lapisan anti karat warna emas.
Mungkin itu saja dulu, lain kali mungkin saya akan update lagi seiring produk-produk baru yang terus di produksi sepanjang tahun 2019. 
Terima kasih semoga bermanfaat. Nuwun

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi AC yg bagus dengan harga 2 sampai 3 Jutaan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel