bing Cara Membuat Karikatur dengan Aplikasi Android - Tengclekit

Cara Membuat Karikatur dengan Aplikasi Android

Tengclekit.com - Model foto sketsa karikatur banyak jadi pembicaraan yang ngehits di bebrapa situs media sosial. Banyak diantaranya seperti Facebook, Twitter,  Path dan instagram dengan foto profilnya berupa sketsa karikatur dengan menggunakan aplikasi karikatur. Nah kira-kira bagaimana proses membuat karikatur lewat hp dengan mudah.
Booming penggunaan aplikasi seperti ini bermula dari suatu aplikasi berasal dari China, Moman Xiang Ji atau yang lebih dikenal dengan MomentCam. Aplikasi rilisan dari Hightalk Software Corp tersebut sukses memuncaki daftar top rating aplikasi free di toko aplikasi Apple, App Store, bahkan mengalahkan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM).
Tak hanya itu, bahkan di toko dari aplikasi Android, Google Play Store, MomentCam menempati di peringkat pertama top rating aplikasi free, mengalahkan aplikasi chat BBM dan WhatsApp Messenger.

Anda tertarik mencobanya?

Berikut ini langkah bagaimana membuat karikatur dengan aplikasi MomentCam di  Android


1. Yang pertama anda harus lakukan untuk memakai aplikasi ini adalah pastinya dengan download aplikasi MomentCam di Play Store. Carilah dengan kata kunci  Moman Xiang Ji atau MomentCam.

Sebelum mengunduh, lihat kapasitas ruang penyimpanan smartphone Anda memiliki ruang kosong setidaknya 30 MB lah. Karena size aplikasi moment cam  cukup lumayan yaitu 23,29 MB. Dan yang pasti anda  memiliki kuota paket internet yang cukup agar bisa download.

2. Pilih MomentCam dan pilih ikon 'Instal'. Setelah itu proses download akan selesai, Kemudian aplikasi moment cam akan secara otomatis terinstal di ponsel cerdas Anda.

3. Buka aplikasi tersebut. Nah saat membuka aplikasi muncul tampilan awal yaitu pilihan "Caricatur", "New Emotion" dan  Shop.Untuk menu new emoctions itu untuk membuat animasi karikatur.




Untuk mulai pembuatan karikatur, dengan tekan 'Caricatur'. Kemudian Anda dapat merubah wajah dengan cara sentuh bagian kepala dan mengambil atau capture foto langsung dari kamera ponsel Anda untuk dirubah menjadi wajah anda atau memilih foto dari galeri. (Apabila memilih 2 orang difoto, anda bisa merubah wajah masing-masing foto yaitu dengan menekan atau menyentuh wajah masing-masing, silahkan dicoba sendiri)



4. Kemudian kalau sudah memilih foto yang diinginkan, akan ada banyak pilihan model karikatur baik berwarna maupun hanya hitam putih saja. Pilihlah gender sesuai dengan foto yang  anda pilih tersebut dan setelah itu secara otomatis jadi foto karikatur unik seperti gambar di atas. Dan jangan lupa menyimpan hasil karya yang Anda buat tersebut dengan memilih tombol ikon bergambar 'Disket' yang berada di sebelah kanan atas. Dan hasilnya akan secara otomatis tersimpan di galeri.


Tidak hanya sampai disitu saja bro, hasil karya Anda tadi juga bisa dimodifikasi lagi dengan cara misalnya membentuk karakter wajah, merubah gaya rambut menjadi kriting, berponi dan masih banyak lagi, juga bisa menambahkan aksesoris seperti kacamata, membentuk alis mau seperti apa, serta bisa juga menambahkan kumis dan jenggot.


5. Nah untuk cara mengaplikasikannya, yaitu dengan memilih pilihan 'Face Edit' yang berisi pilihan ada Face, ada Hair style, Glasses atau kacamata, bowEye, dan Mustach yang bagian bawah layar Anda. Anda juga juga bisa merubah desain hasilnya tersebut dengan memilih pilihan 'Design' dan 'Create'.




Dan uniknya lagi, hasil karikatur Anda tersebut  bisa di-share ke rekan Anda langsung melalui situs jejaring sosial, seperti FB, IG dan Twitter, serta pesan instan WeChat dan masih banyak lagi. Namun hasil foto anda tetap ada watermark tulisan moment cam, untuk menghapusnya anda harus membayar kepada pihak pembuat aplikasi ini. Nah itulah cara membuat karikatur lewat hp android semoga bermanfaat.

Selamat mencoba…

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Karikatur dengan Aplikasi Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel