bing Inilah Penemu Google Pertama Kali - Tengclekit

Inilah Penemu Google Pertama Kali


Tengclekit.com – Para netizen pasti tidak  asing mendengar kata Google, sebuah search engine atau  yang lebih dikenal dengan mesin pencari yang terpopuler diseluruh penjuru dunia. Salah satu perusahaan yang paling sukses didunia yang tak hanya bergerak dalam bidang mesin pencari tetapi juga sukses dalam penayangan iklan dan peluncuran ponsel berbasis android. 

Siapa Nama Penemu Google ?


Larry Page dan Sergey Brin adalah dua orang pendiri google dan juga penemu dari Google.

Bagaimana Sejarah Mesin Pencarian Google ?

Didalam sebuah forum kecil disitu dihadiri Larry Page yang merupakan mahasiswa Ph.D di Universitas Stanford juga dihadiri rekannya Sergey Brin. Ternyata mereka sedang menggarap sebuah proyek.

Proyek yang dikerjakan oleh mereka berdua sekitar tahun 1996. Pada saat itu, kedua mahasiswa pascasarjana di Stanford University itu bekerjasama dan  kemudian mengembangkan mesin pencari yang diberi nama BackRub, yang cuma dioperasikan memakai server di kampus mereka.

Pada 1997, mereka berencana mengganti BackRub menjadi sebuah nama lain Googol. "Googol" adalah nama dalam istilah matematika dimana kangka 1 yang diikuti oleh 100 anga nol. Nama ini diambil untuk mengutarakan misinya sebagai suatu gudang yang berisi informasi yang tak terbatas di dunia internet.

Bagaimana bisa nama Googol berubah jadi Google ?

Nah bagaimana bisa berubah menjadi google?, jadi begini, setelah sukses dengan googol, datanglah seorang investor, investor tersebut ternyata salah dalam mengeja nama Googol malah menjadi Google, dan kemudian mereka telanjur menuliskannya dalam sebuah cek. Dan kesalahan itu selalu berulang, Nah hal itu membuat Larry dan Brin akhirnya pasrah dan menggunakan nama Google untuk mesin pencari yang mereka temukan tersebut.

Perusahaan apa saja yang dikelola Google ?

Banyak sekali perusahaan yang dikelola oleh google, Di antaranya yang kami tahu adalah YouTube, Platform Android, Motorola Mobility, Pyra Labs yang mengembangkan Situs Blogger, serta Keyhole Inc yang menghadirkan layanan yang paling dikenal yaitu Google Maps dan Google Earth.  Sampai saat ini, sudah mempunyai ratusan startup atau perusahaan rintisan yang diakuisisi oleh Google.

Kenapa Tampilan Google sangat sederhana ?

Halaman awal dari Google anda tahu tampilannya bersih dan simpel. Sejak pertama kali dieroperasikan memang dulu pendirinya tidak begitu menguasai HTML. Mereka juga ingin mesin pencari dengan  halaman awal yang ringkas. Oleh karena itu, pencarian  Google dibuat sangat sederhana. Anda cukup dengan menekan tombol Enter setelah mengetikan keyword atau kata kunci pencarian.

Itulah sedikit pengetahuan sejarah penemu google pertama kali, semoga bermanfaat.


Terima kasih,

Belum ada Komentar untuk "Inilah Penemu Google Pertama Kali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel