Unsur Administrasi 2019
Nah sedang
Unsur unsur administrasi menurut liang gie
The Liang Gie mengungkapkan, bahwa administrasi adalah rangkaian kegiatan penataan dan dalam pelaksanaan mempunyai 8 unsur, yaitu:
1.
Organisasi adalah sekelompok orang, tugas-tugas, kewewenangan, juga tanggung jawab dan juga hubungan antara para pekerja dan unit tugasnya.
2.
Manajemen adalah serangkaian kegiatan dengan menggerak kan banyak orang & mengerahkan fasilitas kerja yang ada, dengan tujuan agar kerjasama benar-benar tercapai.
3.
Komunikasi dapat diartikan serangkaian kegiatan untuk menyampaikan berita atau pendapat dari satu pihak kepada pihak yang lain didalam suatu usaha kerjasama dalam suatu oraganisasi tertentu.
4.
Kepegawaian adalah serangkaian kegiatan mengatur juga mengurus pekerja yang dibutuhkan dalam usaha kerjasama dalam suatu organisasi;
5.
Adapun tugas keuangan yaitu serangkaian kegiatan mengelola pembelanjaan dalam suatu organisasi.
6.
Adalah serangkaian kegiatan pengadaan, mengatur dan menggunakan, mendaftarkan, pemeliharaan, sampai kepada membuang benda-benda perlengkapan didalam usaha kerjasama;
7. Tata usaha atau TU
Tata usaha adalah serangkaian kegiatan menghimpun, mencatat, mengolah data, menggandakan, mengirim, dan menyimpan keterangan yang dibutuhkan dalam suatu usaha kerjasama;
8. Hubungan dengan masyarakat (HUMAS)
Hubungan masyarakat adalah serangkaian aktifitas utnuk menciptakan hubungan yang baik juga dukungan masyarakat sekelilingnya terhadap usaha kerja sama.
Itulah tadi beberapa contoh unsur-unsur administrasi perkantoran menurut para ahli.
Belum ada Komentar untuk "Unsur Administrasi 2019"
Posting Komentar